kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Inilah 7 Pemain sepak bola dengan gaji tertinggi di dunia


Selasa, 24 November 2020 / 04:25 WIB
Inilah 7 Pemain sepak bola dengan gaji tertinggi di dunia

Sumber: Sport Skeeda | Editor: Bimo Kresnomurti

KONTAN.CO.ID - NYON. Klub sepak bola besar di Eropa kerap menawarkan gaji tinggi kepada pemain top. Selain itu, media sosial juga memainkan peran kunci dalam meningkatkan kekayaan bersih para pemain sepak bola ini. 

Dengan kesepakatan merek besar serta posting media sosial yang disponsori, pemain sepak bola cenderung membangun jaringan besar selama karier bermain mereka dan memperluasnya ketika mereka cenderung melambat di lapangan.

Namun, virus corona telah berdampak buruk pada industri olahraga, dan ada konsekuensi terhadap pendapatan berbagai lapisan masyarakat di seluruh dunia.

Meskipun demikian, para pemain top terus mendapatkan penghasilan terbaik dari klub mereka serta dari sampingan mereka.

Baca Juga: Ini lima pemain timnas Korea Selatan yang positif Covid-19 di Austria

Melansir dari Sportskeeda.com, berikut pemain sepak bola dengan gaji tertinggi di dunia musim 2020/2021, simak daftarnya berikut:

7. Antoine Griezmann

Antoine Griezmann, Pemain sepak bola dengan gaji tertinggi di dunia

Antoine Griezmann telah dua tahun di Barcelona tetapi cap sebagai pemain dengan gaji tinggi turut menjadi sorotan.

Pemain internasional Prancis ini memulai karirnya bersama Real Sociedad. Antoine Griezmann mengukir namanya dengan Atletico Madrid, kala itu ia diplot menjadi salah satu penyerang terbaik di dunia sepakbola. Kepindahan sebesar £108 juta ke Barcelona pada 2019, kini belum membuahkan hasil.

Pemain berusia 29 tahun itu gagal meniru performanya saat bermain di Atletico Madrid. Ditambah lagi, munculnya pemain muda luar biasa seperti Ansu Fati dan Pedri, Antoine Griezmann kerap dikaitkan dengan bursa transfer musim depan.

Sebagai salah satu pemain sepak bola dengan gaji tertinggi di dunia, Greizmann memiliki penghasilan per tahun sebesar $ 33 juta atau sekitar Rp 467 miliar.

6. Paul Pogba

Paul Pogba, Pemain sepak bola dengan gaji tertinggi di dunia

Selanjutnya, Paul Pogba menjadi salah satu pemain sepak bola dengan gaji tertinggi di dunia.

Sejak kepindahannya senilai £ 89,3 juta ke Manchester United pada 2016, Pogba telah menjadi sosok yang memecah belah. Seorang pemain bertalenta itu gagal tampil secara konsisten. 

Musim ini Paul Pogba sangat erat dengan kepindahannya dari Manchester United. Hal ini diperkuat dengan potensi transfer ke raksasa spanyol Real Madrid yang bisa saja terjadi di musim panas mendatang.

Pemain berusia 27 tahun kini kerap bermain dengan waktu yang tidak banyak. Dalam beberapa pekan terakhir, Pogba tersingkir karena pengaruh kuat dari performa Bruno Fernandes. Selain itu, manajer Ole Gunnar Solskjaer lebih memilih Fred dan Scott McTominay di lini tengah.

Sebagai salah satu pemain sepak bola dengan gaji tertinggi di dunia, Paul Pogba memiliki penghasilan per tahun sebesar $ 34 juta atau sekitar Rp 481 miliar.

Baca Juga: Kalahkan Barcelona di La Liga, Atletico Madrid akhir penantian 10 tahun

5. Mohamed Salah

Mohamed Salah, Pemain sepak bola dengan gaji tertinggi di dunia

Mohamed Salah menjadi salah satu pemain sepak bola dengan gaji tertinggi di dunia. Salah terus melejit sejak kepindahannya ke Liverpool.

Setelah gagal bersinar saat berseragam Chelsea, pemain internasional Mesir itu dikirim ke Fiorentina dan kemudian ke Roma, dengan status pinjaman.

Mohamed Salah bergabung dengan Roma secara permanen pada 2016. Kemudian, Mohamed Salah pindah ke Liverpool dengan harga £ 37 juta. Hanya butuh satu musim bagi Salah untuk membuktikan bahwa bayarannya terlalu murah.

Pemain berusia 28 tahun itu telah membuat 165 penampilan di semua kompetisi untuk Liverpool, mencetak 104 gol. Mohamed Salah kini selalu dikatikan sebagai trio berbahaya bersama Sadio Mane dan Roberto Firmino. Salah memainkan peran penting saat Liverpool memenangkan Liga Premier serta Liga Champions.

Sebagai salah satu pemain sepak bola dengan gaji tertinggi di dunia, Salah memiliki penghasilan per tahun sebesar $ 37 juta atau sekitar Rp 524 miliar.

4. Kylian Mbappe 

Kylian Mbappe, pemain sepak bola dengan gaji tertinggi di dunia

Kemudian, nama Kylian Mbappe tidak diragukan lagi menjadi pemain sepak bola dengan gaji tertinggi di dunia.

Sudah menjadi superstar di usia 21 tahun, Kylian Mbappe dipandang sebagai gambaran masa depan gemilang sepak bola Prancis. 

Dilihat oleh banyak kritikus sebagai pewaris tahta Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, Mbappe telah mengukuhkan dirinya sebagai superstar sepak bola dunia. 

Setelah musim apik bersama AS Monaco, Mbappe membuat berita ketika Paris Saint-Germain menghabiskan £ 130 juta untuk menjadikannya pesepakbola termahal di dunia.

Mbappe telah terbukti menjadi investasi yang cerdas, dan telah membuat 133 penampilan di semua kompetisi dan mencetak 99 gol. Untuk Prancis, Kylian Mbappe adalah salah satu bintang di Piala Dunia 2018, memenangkan penghargaan Pemain Muda Terbaik, dan memainkan peran kunci saat Prancis mengangkat trofi.

Sebagai salah satu pemain sepak bola dengan gaji tertinggi di dunia, Mbappe memiliki penghasilan per tahun sebesar $ 42 juta atau sekitar Rp 524 miliar.

Baca Juga: Ronaldo borong dua gol, Juventus melesat ke posisi dua klasemen Serie A Italia

3. Neymar Jr

Neymar, pemain sepak bola dengan gaji tertinggi di dunia

Rekan satu tim Kylian Mbappe di Paris Saint-Germain, Neymar adalah salah satu olahragawan paling terkenal di dunia saat ini.

Penampilannya di lapangan untuk klub dan negara telah dilengkapi dengan strategi pemasaran dan komersialisasi yang sukses yang telah mendorong Neymar ke puncak. Kepindahannya senilai £ 200 juta ke Paris Saint-Germain dari Barcelona, membuatnya menjadi pesepakbola termahal di dunia.

Pemain berusia 28 tahun itu tetap menjadi pemain terpenting tim nasional Brasil, sedangkan untuk Paris Saint-Germain ia telah menjalin tugas sebagai duet maut dengan Mbappe.

Sebagai salah satu pemain sepak bola dengan gaji tertinggi di dunia, Neymar memiliki penghasilan per sebesar $ 96 juta atau sekitar Rp 1.3 triliun.

2. Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo, pemain sepak bola dengan gaji tertinggi di dunia

Cristiano Ronaldo turut menjadi pemain dengan gaji tertinggi di dunia. Pada usia 35, Ronaldo ikut memainkan peran kunci untuk Juventus dan tim nasional Portugal.

Seperti Neymar, Ronaldo menikmati kehadiran media sosial yang kuat, dan merupakan salah satu wajah pesepakbola paling laris di dunia. 

Pernah bermain untuk beberapa klub terbesar di dunia di Manchester United, Real Madrid dan Juventus, penyerang ini sukses berkontribusi untuk klub maupun negara.

Baru-baru ini Cristiano Ronaldo dikaitkan dengan kepindahannya kembali ke Manchester United, tetapi belum ada kabar lebih lanjut ataupun konfirmasi dari kedua belah pihak.

Sebagai salah satu pemain sepak bola dengan gaji tertinggi di dunia, Ronaldo memiliki penghasilan per tahun sebesar $ 117 juta atau sekitar Rp 1.6 triliun.

1. Lionel Messi

Lionel Messi, pemain sepak bola dengan gaji tertinggi di dunia

Lionel Messi menjadi berita dalam beberapa bulan terakhir karena berbagai alasan, salah satunya hubungan dengan Barcelona terus retak.

Bisa dibilang sebagai pemain sepak bola terhebat di dunia, Messi telah membuat 741 penampilan di semua kompetisi dan mencetak 640 gol sejak debutnya sejak tahun 2004. Di musim panas lalu, pemain berusia 33 tahun itu mengaku ingin meninggalkan klub, tapi gagal terwujud.

Superstar Argentina itu belum berada dalam performa terbaiknya musim ini untuk klub. Messi kini masih diselimuti rumor untuk meninggalkan klub dengan status bebas transfer musim panas mendatang.

Sebagai salah satu pemain sepak bola dengan gaji tertinggi di dunia, Greizmann memiliki penghasilan per tahun sebesar $ 126 juta atau sekitar Rp 1.7 triliun.

Selanjutnya: Ini dia 5 bek tersubur abad ini, yang kerap mencetak gol bagi timnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Terpopuler
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

×