kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Inilah 4 model HP lipat Samsung yang akan rilis tahun 2021


Rabu, 16 Desember 2020 / 17:40 WIB
Inilah 4 model HP lipat Samsung yang akan rilis tahun 2021

Sumber: GSM Arena | Editor: Prihastomo Wahyu Widodo

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Samsung, Raksasa teknologi Korea Selatan disebut bakal merilis setidaknya 4 model HP lipat di tahun 2021 mendatang. Masing-masing datang dari lini Z Fold dan Z Flip.

Samsung memang menjadi pelopor kehadiran HP lipat di dunia gadget. Melalui Samsung Galaxy Fold yang rilis tahun lalu, kini tren HP lipat terus berkembang.

Walaupun sempat mengalami masalah fatal di awal peluncurannya, namun saat ini kualitas fisik dari HP lipat Samsung sudah sangat terjamin dan mulai mendapatkan kepercayaan pengguna.

Di tahun 2021 nanti, ETNews melaporkan bahwa Samsung akan merilis dua model Z Fold dan dua model Z Flip. Nantinya akan hadir Samsung Galaxy Z Fold3 dan Galaxy Z Flip3, masing-masing akan tersedia dalam dua varian yang berbeda.

Berdasarkan pantauannya, ETNews mengatakan bahwa semua HP lipat dari lini Galaxy Z diharapkan muncul dengan dukungan 5G. Sementara produksi massalnya akan dimulai sekitar bulan Agustus tahun depan.

Baca Juga: Samsung luncurkan aplikasi GameDriver untuk optimalkan aktvitas gaming

Menariknya, rumor yang beredar menyebutkan bahwa Samsung berencana memberikan dukungan S Pen untuk Z Fold3 versi teratas. Kebetulan, kehadiran S Pen pada seri HP lipat Samsung ini memang sudah diharapkan oleh banyak pengguna Galaxy Fold seri pertama.

Dukungan S Pen pada dua seri Galaxy Fold sebelumnya belum diberikan karena jenis layar yang digunakan dinilai kurang cocok dengan input dari aksesoris stylus.

Jika benar terjadi, sepertinya saat ini tim produksi Samsung sedang berusaha mencari cara untuk menghadirkan tipe layar yang lebih aman untuk dukungan stylus.

Selain kehadiran empat model HP lipat, tahun depan nanti Samsung juga siap menghadirkan lini flagship baru melalui seri Galaxy S21. Kabarnya, Galaxy S21 akan menjadi model Galaxy S pertama yang menerima dukungan S Pen.

Kabar mengenai dukungan S Pen ini membuat rumor mengenai dihapusnya Galaxy Note Series makin kencang berhembus.

Selanjutnya: Samsung Galaxy S21 akhirnya peroleh sertifikasi, intip spesifikasi resminya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU

×