kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ini proyek strategis yang diselesaikan PP Presisi (PPRE) sepanjang tahun 2020


Rabu, 23 Desember 2020 / 07:10 WIB
Ini proyek strategis yang diselesaikan PP Presisi (PPRE) sepanjang tahun 2020

Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT PP Presisi Tbk (PPRE) mengatakan pihaknya telah banyak menyelesaikan berbagai macam proyek strategis nasional tahun ini.

Hal ini dilihat mulai dari penyelesaian pembangunan Jalan Tol Bakauheni-Sidomulyo yang merupakan awal dari pembangunan jalan tol Trans Sumatera, lalu Jalan Tol Pandaan-Malang, Jalan Tol Manado-Bitung hingga Runway 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, dan sebagainya.

PP Presisi juga turut ambil bagian dari penyelesaian pembangunan Pelabuhan Patimban. Adapun proses soft launching telah dilakukan oleh Presiden Joko Widodo pada Minggu (20/12) lalu.

“Kami bangga dapat turut ambil bagian dari penyelesaian pembangunan Pelabuhan Patimban yang merupakan salah satu Proyek Strategis Nasional yang terhitung vital bagi pengembangan Kawasan Rebana (Cirebon, Subang, dan Majalengka)," ujar Darwis Hamzah, Direktur Operasi PP Presisi, dalam keterangan resmi yang diterima Kontan, Selasa (22/12).

Baca Juga: PP Presisi yakin terus mendapatkan kepercayaan mengerjakan proyek strategis nasional

Ia melanjutkan, kawasan tersebut nantinya akan menjadi kawasan ekonomi khusus terbesar di Indonesia dengan dukungan konektivitas Pelabuhan Patimban dan Bandara Kertajati.

Darwis menambahkan, dengan kapasitas dan kapabilitas yang dimiliki oleh PP Presisi sebagai perusahaan konstruksi terintegrasi di Indonesia, pihaknya juga mendapat kepercayaan untuk menyelesaikan beragam pekerjaan civil work penting dalam pembangunan fisik Pelabuhan.

Pembangunan tersebut antara lain adalah terminal construction, breakwater, seawall serta channel dredging works, hingga pengerjaan jalan akses Pelabuhan Patimban.

"Saat ini kami sedang mengerjakan juga banyak proyek strategis nasional lainnya, antara lain, Jalan Tol Semarang-Demak, Bandara Kediri, Sirkuit Mandalika hingga Kawasan Industri Batang," tutup Darwis.

Selanjutnya: PP Presisi (PPRE) anggarkan belanja modal Rp 336 miliar pada 2021

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU

×