kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Catat, Jasa Marga bakal buka tutup jalur 1 tol Jagorawi di lokasi ini mulai besok


Minggu, 08 November 2020 / 19:05 WIB
Catat, Jasa Marga bakal buka tutup jalur 1 tol Jagorawi di lokasi ini mulai besok

Sumber: Kompas.com | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Jasamarga Metropolitan Tollroad, pengelola Jalan Tol Jagorawi, akan melaksanakan pekerjaan perbaikan dan penguatan konstruksi jembatan di Ruas Tol Jagorawi. Upaya tersebut dilakukan agar tetap dapat memberikan kenyamanan dan keselamatan berkendara bagi pengguna jalan ketika melintasi jembatan. 

General Manager Representatif Office 1 Jasamarga Metropolitan Tollroad Oemi Vierta Moerdika mengatakan perbaikan konstruksi jembatan terus dilakukan pada beberapa jembatan di Ruas Jagorawi. 

"Kami telah melakukan monitoring dan identifikasi terhadap beberapa jembatan yang memang memerlukan perbaikan segera. Untuk itu kami sudah membuat rencana dan jadwal perbaikan, dan beberapa titik sudah mendapatkan penanganan," kata Oemi dalam keterangan tertulisnya, Minggu (08/11). 

Baca Juga: Cerita Teuku Wisnu tutup gerai bisnis kuliernya terdampak Covid-19 dan jalan tol baru

Adapun pelaksanaan perbaikan dan perkuatan jembatan pada Minggu ini akan dilakukan pada dua lokasi yaitu sebagai berikut: 

  1. Lokasi 1 di Km 15+408 bagian bahu luar arah Jakarta, dimulai Senin (09/11) pukul 10.00 WIB sampai dengan open traffic pada hari Sabtu (14/11) pukul 12.00 WIB; 
  2. Lokasi 2 di Km 23+225 bagian bahu luar arah Jakarta, dimulai Senin (09/11) pukul 10.00 WIB sampai dengan open traffic pada hari Sabtu (14/11) pukul 12.00 WIB. 

Oemi menjelaskan, selama pekerjaan berlangsung bahu luar akan ditutup dan pada lajur 1 akan diberlakukan buka tutup secara situasional. 

"Karena akan digunakan untuk akses alat berat, selain bahu luar dan lajur 1 semua lajur dapat digunakan sebagai jalur lalulintas," ujarnya. 

Jasamarga Metropolitan Tollroad juga menyiapkan rambu-rambu pengamanan pekerjaan sesuai standar, dan menyiagakan petugas pengaturan lalulintas di sekitar lokasi pekerjaan. Oemi menambahkan khususnya pada musim hujan seperti belakangan ini menjadi tantangan bagi pekerjaan pemeliharaan jalan dan jembatan di Ruas Jagorawi. 

"Pada saat musim penghujan seperti ini, tantangannya adalah kondisi cuaca, karena pada saat pengecoran akan terkendala jika hujan turun, tantangan yang lainnya adalah kondisi lalulintas di Tol Jagorawi yang cukup ramai," ujar dia.

Baca Juga: PUPR dan BUJT telah rampungkan proyek Tol BORR Simpang Yasmin-Kayu Manis

Oemi mengimbau, pengguna jalan untuk tetap berhati-hati, terutama pada saat hujan. Kata dia, penting untuk fokus dan memperhatikan rambu-rambu dan arahan petugas, tetap tertib di lajurnya, serta mengatur waktu perjalanannya. (Ardiansyah Fadli)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Mulai Senin, Jasa Marga Buka Tutup Lajur 1 Tol Jagorawi di Dua Lokasi".

Selanjutnya: Tarif tol milik Jasa Marga bakal naik, ini rekomendasi saham JSMR

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU

×