kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Berambisi kuasai pangsa pasar TV LED 25%, Sharp siapkan sejumlah jurus


Jumat, 16 April 2021 / 17:10 WIB
Berambisi kuasai pangsa pasar TV LED 25%, Sharp siapkan sejumlah jurus

Reporter: Arfyana Citra Rahayu | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Sharp Electronics Indonesia akan meningkatkan penjualan TV LED-nya dengan menggelar banyak promosi penjualan. Penawaran ini dilaksanakan  bertepatan dengan perayaan hari jadi Aquos yang ke 20 tahun.

Sharp Corporation telah memasuki tahun ke 20 menjual TV LCD Aquos ke dunia. Pertama dirilis pada 2001, Aquos menjadi titik balik Sharp mengubah semua produk TV tabung menjadi TV LCD. Hal ini juga sebagai simbol perubahan di dunia pertelivisian, khususnya bagi sejarah TV LCD di Jepang.

Di Indonesia sendiri, TV LCD Sharp mulai masuk pada tahun 2003. Kecenderungan masyarakat Indonesia yang semakin melek akan teknologi dengan dukungan kinerja koneksi internet yang semakin canggih, melatarbelakangi Sharp terus melakukan inovasi guna memenuhi kebutuhan pasar akan sebuah TV LED yang memiliki kualitas gambar dengan fitur yang beragam.

Baca Juga: Siap-siap harga kulkas dan AC terkerek akibat Jasa pelabuhan di Tanjung Priok naik

"Sekarang fungsi sebuah TV jauh lebih berkembang tidak hanya sebagai alat untuk menonton tayangan music dan film saja, namun kini sebuah produk TV dapat digunakan untuk berbagai macam kegiatan seperti streaming games hingga  hiburan lainnya”, ungkap Ardy selaku Head of Marketing AUVI Product Strategy dalam keterangan resmi, Jumat (16/4).

Melihat permintaan pasar akan TV LED yang sangat besar di Indonesia, Sharp optimistis dapat meningkatkan pasar hingga sebesar  25%. “Saat ini Sharp menguasai pangsa pasar sekitar 20,5%. Di tahun 2021, kami telah menyiapkan beberapa strategi untuk mencapai target tersebut,"  jelas Ardy.

Guna memperingati perayaan hari jadi Aquos yang ke 20 tahun, Sharp menggelar dua program penjualan produk TV. Pertama Sharp memberikan penawaran bagi konsumen yang membeli produk Android TV LED 42” ke atas.

Setiap konsumen secara langsung berhak mendapatkan voucher Gameqoo sebuah aplikasi games streaming  selama 3 bulan dan berkesempatan untuk mengikuti program Sharp Share Happiness guna mendapatkan beragam hadiah langsung dan undian dengan nilai jutaan rupiah.

Kedua bagi setiap konsumen yang membeli produk TV LED 70 Inchi akan berhak mendapatkan 1 unit Smartphone R3, Voucher Gameqoo selama 3 bulan dan kesempatan mengikuti program Sharp Share Happiness.

Baca Juga: Sharp Indonesia optimistis garap pasar notebook di Indonesia

Kampaye penjualan ini akan berlangsung selama 1 bulan yaitu 19 April 2021  hingga 19 Mei 2021 dan berlaku di seluruh  kanal distribusi resmi Sharp Indonesia.

Program – program tersebut merupakan apresiasi yang diberikan oleh Sharp Indonesia kepada konsumen setianya.

“Kami sangat mengapresiasi loyalitas konsumen kami, berkat mereka kami dapat terus bertahan selama ini dan menjadi yang terdepan," kata Ardy.

Aquos akan terus meluncurkan produk yang akan memimpin industri yang mengedepankan teknologi terkini guna mengikuti perkembangan zaman dan kebutuhan konsumen setianya sampai 20 tahun mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU

×