kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Arifin Tasrif lantik 31 pejabat tinggi pratama Kementerian ESDM


Senin, 01 Februari 2021 / 17:25 WIB
Arifin Tasrif lantik 31 pejabat tinggi pratama Kementerian ESDM

Reporter: Ridwan Nanda Mulyana | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif melantik 31 orang Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II) di lingkungan Kementerian ESDM. Pelantikan digelar hari ini, Senin (1/2).

Diantara 31 pejabat yang dilantik, ada sejumlah Direktur yang dirotasi oleh Arifin Tasrif. Antara lain, Yunus Saefulhak yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Pembinaan Pengusahaan Mineral Direktorat Jenderal Mineral dan Batubara (Ditjen Minerba) kini dipindahkan menjadi Kepala Biro Fasilitasi Kebijakan Energi dan Persidangan di Sekretariat Jenderal Dewan Energi Nasional (DEN). Yunus pun bertukar posisi dengan Sugeng Mujiyanto.

Selanjutnya, Direktur Penerimaan Minerba Jonson Pakpahan dipindah menjadi Inspektur III pada Inspektorat Jenderal Kementerian ESDM. Posisi Jonson sebagai Direktur Penerimaan Minerba digantikan oleh Muhammad WAfid A.N yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Pembinaan Program Minerba.

Baca Juga: Perjanjian jual beli tenaga listrik untuk blok Rokan akan segera diteken

Bergeser ke Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi (Migas), Alimuddin Baso yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Perencanaan dan Pembangunan Infrastruktur Migas kini menjadi Sekretaris Ditjen Migas. Jabatan Alimuddin sekarang diisi oleh Noor Arifin Muhammad.

Rotasi juga terjadi pada Direktur Pembinaan Program Migas. Sebelumnya, jabatan tersebut dipegang oleh Soerjaningsih, yang sekarang memegang jabatan sebagai Direktur Pembinaan Usaha Hilir Migas.

Rotasi jabatan direktur juga terjadi pada Direktorat Jenderal Ketenagalistrikan dan Direktorat Jenderal Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi (EBTKE). Ida Nurhayatin Finahari yang sebelumya menjabat sebagai Direktur Panas Bumi di Ditjen EBTKE kini menjabat sebagai Direktur Pembinaan Pengusahaan Ketenagalistrikan.

Ida menggantikan Hendra Iswahyudi yang kini menjabat sebagai Direktur Perencanaan dan Pembangunan Infrastruktur EBTKE. Lalu, posisi Direktrur Panas Bumi sekarang dijabat oleh Harris, yang sebelumnya merupakan Direktur Aneka EBT. Jabatan Direktur Aneka EBT sekarang ditempati oleh Chrisnawan Anditya.



TERBARU

×