kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Penghancur tank dan pesawat, ini kemampuan Ka-52M helikopter tempur baru Rusia


Kamis, 11 Februari 2021 / 12:59 WIB
Penghancur tank dan pesawat, ini kemampuan Ka-52M helikopter tempur baru Rusia
ILUSTRASI. Helikopter tempur Ka-52M buatan Rusia.

Sumber: TASS | Editor: S.S. Kurniawan

KONTAN.CO.ID - MOSKOW. Helicopters Group, anak usaha BUMN Rusia Rostec, memulai perakitan satu dari dua prototipe helikopter pengintai serang Kamov Ka-52M yang ditingkatkan. 

Pengiriman helikopter tempur yang diproduksi secara bertahap kepada Angkatan Bersenjata Rusia tersebut mulai 2022, Helicopters Group mengatakan pada Rabu (10/2).

"Saat ini, uji penerbangan sedang dilakukan di wilayah Mil dan Kamov National Helicopter Center, dan 2022 adalah jangka waktu yang direncanakan untuk menyelesaikan pekerjaan desain eksperimental," kata Managing Director Progress Arsenyev Aviation Company Helicopters Group Yuri Denisenkov.

"Kami mematuhi persyaratan ini dan, mengingat durasi siklus produksi, kami siap untuk memulai perakitan helikopter Ka-52M sekarang untuk memastikan pengiriman pertama helikopter produksi serial tahun depan," ujar dia seperti dikutip TASS.

Baca Juga: Rusia: Senjata hipersonik menjadi tulang punggung pasukan penangkal non-nuklir

Tahun lalu, Helicopters Group, menciptakan dua prototipe Ka-52M yang ditingkatkan, dengan menambah kemampuan tempur. Pekerjaan desain eksperimental untuk meningkatkan helikopter itu telah mempertimbangkan pengalaman tempur di Suriah.

Ka-52M akan mendapatkan sistem deteksi dan identifikasi target opto-electronic jarak jauh yang ditingkatkan. Sehingga, jangkauannya lebih jauh untuk mendeteksi dan mengidentifikasi target darat juga udara.

Kemudian, penggerak digital baru yang akan membantu meningkatkan akurasi bidikan senjata. Ka-52M yang ditingkatkan juga membawa radar array bertahap aktif dan rudal jarak jauh. 

Berjulukan Alligator 

Helikopter pengintai serang Ka-52M berjulukan Alligator dirancang untuk menghancurkan tank, kendaraan lapis baja dan non-lapis baja, pasukan, helikopter, dan pesawat musuh lainnya di garis depan, dalam kondisi cuaca apa pun dan kapan saja. 

Baca Juga: Su-57 punya kokpit otomatis, begini kemampuan jet tempur siluman Rusia



TERBARU

×