kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Eurokars Motor Indonesia respon positif rencana investasi Mazda di tanah air


Sabtu, 13 Maret 2021 / 12:50 WIB
Eurokars Motor Indonesia respon positif rencana investasi Mazda di tanah air

Reporter: Dimas Andi | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita dikabarkan tengah melakukan pertemuan dengan petinggi produsen otomotif The Mazda Motor Corporation di Jepang. Hal ini dalam rangka menjajaki peluang investasi di sektor otomotif oleh Mazda di Indonesia.

Dalam berita sebelumnya, Agus menyebut bahwa rasio kepemilikan kendaraan di Indonesia masih rendah, sehingga peluang investasi di tanah air untuk sektor otomotif dinilai cukup besar. Pemerintah pun telah melakukan pembicaraan dengan Mazda dan mereka akan segera mempertimbangkan dan melakukan perhitungan terhadap kebutuhan investasi di Indonesia.

Rencananya, Menperin akan kembali bertolak ke Jepang pada Mei 2021 untuk melanjutkan pertemuan dengan Mazda terkait rencana investasi di Indonesia.

Baca Juga: Menperin merayu Mazda untuk tanam investasi di Indonesia

Sementara itu, Fedy Dwi Parileksono, Head of Department Public Relations and Media Communications PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) distributor Mazda di Indonesia berkomentar, pihaknya menyambut positif rencana investasi Mazda di sektor otomotif tanah air.

Namun, detail lebih lanjut terkait rencana investasi tersebut tergantung dari pihak Mazda Corporation selaku prinsipal di Jepang. Belum diketahui pula informasi terkait nilai investasi yang akan digelontorkan Mazda di Indonesia.

“Pembicaraan belum diketahui sampai sejauh mana, masih off the record. Nilai investasi juga belum ada informasi apapun,” ungkap Fedy, Jumat (12/3).

Di luar itu, EMI dipastikan akan selalu fokus untuk memberikan produk mobil Mazda pilihan bagi masyarakat Indonesia. EMI juga akan meluncurkan varian baru mobil Mazda di Indonesia pada tahun ini, namun belum bisa dibeberkan rincian rencana tersebut. “Tunggu informasi selanjutnya,” tutup Fedy.

Selanjutnya: Ingin relokasi pabrik ke Indonesia, Honda gelontorkan Rp 5,2 triliun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Terpopuler
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

×